Puncak Batu, Malang..

Kalian pasti tidak asingkan mendengar kota malang. Kota ini memang mempunyai aura tersendiri untuk beberapa pehobbi travelling. Apabila kamu ke kota malang, jangan sampai melewatkan tempat ini. Penduduk kota Malang biasanya menyebutnya sebagai bukit Payung Batu, yang tepatnya berada di Kabupaten Batu, Jawa Timur. Payung Batu merupakan kawasan yang indah melihat suasana kota Malang di malam hari. Untuk mencapai tempat ini, bisa ditempuh melalui kendaraan bermotor. Jaraknya sekitar 45 menit dari kota Malang, Jawa Timur. Kota Batu ini terletak di sebelah barat Kota Malang.
Payung Batu atau Puncak Batu sebuah tempat yang bisa dianggap romantis bagi muda-mudi dimabuk cinta. Sembari menikmati hidangan lesehan ala Warung Umbrella di Kota Batu. Hawa dinginnya menambah suasana mesra bagi mereka yang tengah berpacaran, atau hanya untuk melepas lelah dan penat.
Selain itu, ditambah dengan wisata kuliner yang mengeluarkan air liur pecinta makanan. Sate Kelinci, Jagung Bakar dan Bakso Batu yang menggugah selera makan. Tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Harga makanan disini termasuk murah.
Konon katanya, sejak abad ke-10, wilayah Batu dan sekitarnya dikenal sebagai tempat peristirahatan kalangan keluarga kerajaan. Pasalnya, wilayah ini berada di daerah pegunungan dengan udaranya yang sangat sejuk. Jauh dari polusi udara.
Wilayah Kota Batu ini terletak di dataran tinggi di kaki Gunung Panderman. Anehnya setelah ditelusuri dari dokumen ataupun kisah dari orang tua, hingga kini belum juga diketahui tentang kapan nama BATU ini mulai disebut untuk menamai kawasan ini..

Categories: Liburan Asik.. | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: