Ada apa di bandung?..

Bandung adalah sebuah kota yang terletak pada di ketinggian 768-1050 meter, sehingga kota ini berhawa sejuk dan berbukit. Kota ini dikelilingi oleh Gunung-gunung yang menjulang tinggi yang menyediakan pemandangan alam yang indah mempesona. Berada 190km sebelah Tenggara Jakarta dan dapat ditempuh hanya dalam 2.5 jam perjalanan (Via Jalan Tol Cipularang). Sebagai salah satu Kota tujuan Wisata di Indonesia, kota ini termasuk Tujuan Wisata yang komplit, tersedia semua jenis Wisata antara lain yaitu Wisata Alam, Wisata Belanja, Wisata Kuliner, Wisata Sejarah dan sebagainya. Berikut ini adalah beberapa Obyek Wisata yang Wajib dikunjungi apabila anda melancong ke Bandung.

1. Wisata ALAM
a. Gunung Tangkuban Perahu
Gunung ini memiliki ketinggian 2084mtr yang dapat ditempuh dalam 1 jam perjalanan (by Car) dari kota Bandung. Menyajikan pemandangan Kawah yang Eksotis dan Mempesona. Oleh-oleh wajib dari Gunung ini adalah kerajinan dari Kayu Batik yang Pohonnya hanya ada dan tumbuh di kawasan Gunung Tangkuban Perahu.
b. Hot Spring Ciater
Kawasan ini tidak jauh dari Gunung Tangkuban Perahu, hanya ditempuh dalam tempo 30menit saja(by Car). Dalam komplek Hot Spring Ciater kita dapat berendam di kolam air panas yang konon sangat baik untuk kesehatan. Tersedia pula berbagai macam permainan Outbond yang lengkap seperti Flying Fox, High Rope, Paint Ball, ATV Adventure, Berkuda, Water Bike dan sebagainya.
c. Hutan Dago Pakar
Terletak di sebelah Utara kota Bandung, hanya ditempuh dalam 20 Menit. Menyediakan suasana Hutan yang Asri dan Sejuk. Terdapat peninggalan sejarah penting disini yaitu GUA JEPANG dan GUA BELANDA. Dimana pada jaman penjajahan dahulu tempat ini juga digunakan sebagai Benteng Pertahanan. GUA-GUA ALAM tersebut hingga hari ini masih menyimpan suasana yang misterius dan sangat menantang apabila kita masuk kedalamnya.
d. Others..
Water Fall Maribaya, Kawah Putih Ciwidey, Situ Patenggang, Perkebunan Teh dan Strawberry Ciwidey, Kampung Naga Tasikmalaya, Kampung Sampireun Garut, Kawasan Puncak, Taman Safari dan sebagainya.

2. Wisata BELANJA
Satu hal yang paling wajib dilakukan di Bandung adalah Shopping, Shopping dan Shopping. Oleh karena datanglah ke Bandung dengan TAS/BAG kosong. Dijamin anda pulang dengan TAS/BAG yang penuh…!!
Banyak Tempat atau Kawasan Berbelanja, namun menurut kami beberapa tempat inilah yang WAJIB dikunjungi.
a. PASAR BARU
Sebuah pasar Modern berlantai 8 yang menyediakan segala macam jenis pakaian, terutama pakaian muslim (Mukena, Jilbab, Baju Gamis etc), Sepatu, Tas/Bag dan sebagainya dengan harga yang sangat Murah dan “Negotiable.” Membutuhkan keahlian “Tawar-Menawar” apabila berbelanja disini.
b. FACTORY OUTLET (FO)
Ada 3 kawasan FO yang Wajib dijelajahi satu persatu di Bandung yaitu Kawasan FO jalan Dago, jalan Riau dan jalan Setia Budi. Pakaian-pakaian “Branded Item” dan Up to Dated dijual disini dengan harga Murah dan ber-kualitas EXPORT.
c. Kawasan CIHAMPELAS
Kawasan ini semulanya adalah kawasan dijualnya berbagai macam pakaian dari bahan Jean, namun saat ini sudah jauh berkembang dan menjadi salah satu kawasan Shopping yang lengkap. Semua jenis mode pakaian tersedia disini. Bahkan sekarang terdapat salah satu Mall dengan konsep terbaik di Bandung yaitu CIHAMPELAS WALK.
d. Kawasan CIBADUYUT
Jalan sepanjang 2 Km ini menyediakan berbagai macam kerajinan Sepatu & Tas dari Kulit, Kulit Sapi maupun Kulit Domba. Menyebar di ratusan Kios dan Toko sepanjang jalan ini, baik yang berkualitas Lokal maupun berkualitas Export.
e. Others..
Shopping di Bandung tidak akan terasa lengkap pula apabila anda tidak mengunjungi tempat-tempat ini antara lain adalah: MALL PARIS VAN DJAVA, DISTRO-DISTRO kawasan jalan Trunojo, Diaz Collection, Toko TIGA Jeans Collection, DANAR HADI Batik Collection, Kawasan Dalem Kaum Alun-alun, Kawasan jalan Merdeka, dsbnya.

3. Wisata KULINER
Kota Bandung juga sangat terkenal dengan makanannya yang sedap dan tersebarnya Cafe/Restaurant yang Romantis, Unik dan Khas. Antara lain yang wajib disinggahi dan dicicicpi adalah:
a. Cafe KAMPUNG DAUN
Terletak di jalan Sersan Badjuri lembang atau terkenal dengan kawasan Cihideung yaitu sentral para petani lokal menanam dan menjual berbagai tanaman hias dan bunga. Ditempuh dalam 30 menit dari Kota Bandung. Cafe ini bernuansa alam pedesaan di kaki lembah yang asri dan kental dengan romantisme pedesaan.
b. Cafe SAPU LIDI
Letaknya hanya 1Km dari Cafe Kampung Daun, namun Cafe ini memiliki konsep alam pedesaan dengan pemandangan persawahan yang sejuk dan tenang.
c. RUMAH STRAWBERRY
Masih terletak di kawasan Cihideung, namun berbeda dengan Cafe sebelumnya, tempat ini menyajikan suasana perkebunan Strawberry dimana para pelancongpun dapat memetik buah Strawberry sendiri. Sajian makanan yang terkenal adalah Paket Nasi Liwet yang sangat sedap & tentunya Jus Strawberry yang masih Fresh.
d. Cafe THE VALLEY
Cafe ini berada d atas bukit dekat dengan Kota Bandung, sekitar 20 menit perjalanan. Sangat dramatis- romantis apabila “Dinner” di Cafe ini, karena kita akan mendapatkan pemandangan Kota Bandung di Malam hari dari ketinggian.
e. SAMBARA Resto
Apabila anda ingin mencicipi makanan Khas Sunda, Sambara Resto adalah salah satu tempatnya. Terdapat ratusan menu makanan khas Sunda tersedia disini dengan Cita-Rasa tinggi.
f. BATAGOR
Ada salah satu makanan Khas Bandung yang wajib dijadikan sebagai oleh-oleh yaitu BATAGOR, singkatan dari BASO-TAHU GORENG. Seperti namanya makanan ini terdiri dari campuran Bakso Ikan dan Tahu yang digoreng yang biasanya disajikan dengan saos bumbu kacang atau bisa dengan Kuah Bakso. Banyak sekali tempat BATAGOR yang lezat antara lain: Batagor Kingsley di jalan Veteran, Batagor RIRI di jalan Burangrang, Batagor ABUY di jalan lengkong Besar dan sebagainya.
g. OTHERS..
Sebenarnya tujuan Wisata KULINER yang sangat menarik dan menyajikan makanan/minuman lezat masih banyak lagi antara lain yaitu Cafe-cafe di PARIS VAN DJAVA Mall, MIE KOCOK jalan Banteng, Warung LELA, Mie Akung, Resto AMPERA, Cik MAR, Cake KARTIKA SARI, Cake PRIMARASA, Cake BAWEAN, Roti SUMBER HIDANGAN, Resto RASA, Resto RAJA MELAYU, Resto D’COST, RUMAH SOSIS, KAMPOENG BAKSO dan lain sebagainya.

4. Wisata SEJARAH
Dalam perjalanan sejarah INDONESIA, kota Bandung menyimpan banyak sekali jejak Sejarah peninggalan pada zaman Belanda maupun masa perjuangan Kemerdekaan. Bahkan dalam dunia Arsitektur, kota Bandung masuk ke dalam peta Arsitektur Dunia karena masih banyaknya bangunan-bangunan bercirikan ART DECO yang masih berdiri tegak hingga sekarang.
a. Gedung Konferensi ASIA-AFRIKA
Gedung ini mulai dibangun pada tahun 1895 dan dirancangan oleh Arsitek Belanda yang bernama Van Galenlast dan C.O. Wolf Shoomaker. Awal mula gedung ini bernama gedung Concordia yang dipergunakan sebagai tempat bersosialisasinya para bangsawan Eropa. Namun kemudian beralih fungsi dan menjadi sangat terkenal sejak diadakannya Konferensi Asia Afrika tahun 1955 dan Konferensi Mahasiswa Asia Afrika tahun serta Konferensi Islam Asia Afrika tahun1956. Saat ini gedung ini masih lestari dan tetap seperti dahulu, namun dipergunakan sebagai Museum dan menjadi tempat tujuan Wisata Sejarah yang sangat menarik.
b. Gedung SATE
Bangunan ini mulai dibangun pada tahun 1920, merupakan rancangan indah dari Arsitek Belanda Ir. Gerber. Perpaduan gaya Arsitektur tradisional Indonesia dan teknik konstruksi Barat, sehingga disebut Indo Eropeesche ArchitectuurStijln. Terjadi harmoni antara gaya arsitektur Hindu-Islam dengan gaya Italia dan Moor dari zaman Renaissance. Gedung ini dinamakan gedung SATE karena terdapat ornamen tiang dengan bulatan berbentuk mirip tusuk sate pada puncak atap. Simbol dari biaya pembangunan Gedung Sate ini adalah sebesar 6.000.000 Gulden. Saat ini gedung ini masih “original” dan terawat serta difungsikan sebagai kantor Gubernur Jawa Barat.
c. Gedung POS BESAR
Mulai dibangun pada tahun 1863 dan diperbesar pada tahun 1928. Seperti namanya, gedung ini dipergunakan sebagai Kantor Pos Besar hingga saat ini. Dan termasuk kedalam bangunan bersejarah yang dilindungi oleh pemerintah Indonesia.
d. Others..
Bangunan bersejarah lain yang masih asli dan dilindungi banyak tersebar diseluruh antero kota Bandung, seperti: Observatorium BOSCHA, Gedung PAKUAN, SAVOY HOOMAN, Gedung BALAI KOTA Bandung, Gedung2 dikawasan ITB, Vila Isola, Stasiun Hall, Gedung Museum Geologi, Bangunan sepanjang jalan BRAGA, Simpang Lima dan banyak lagi lainnya.

Selamat jalan-jalan di bandung..

Categories: Liburan Asik.. | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: